Happy Traveling with HappyOne Id

in semua tulisan by
pura lempuyang luhur
pura gua lawah
sovereign hotel
desa adat panglipuran

Buat saya, traveling itu jeda yang paling menyenangkan untuk memperlambat ritme hidup. Salah satu wishlist tempat yang pengen saya kunjungi adalah Pura Lempuyang Luhur di Bali timur. Kenapa pengen ke sini? Menurut saya, tempat ini unik banget, lokasinya berada di ketinggian dengan latar pemandangan menghadap langsung ke Gunung  Agung.

Selain Lempuyang Luhur, saya juga pengen banget mengunjungi desa adat Panglipuran. Ketika melihat feed instagram dengan hastag desa Panglipuran, rasanya pengen banget tinggal di sana. Desa ini pernah dinobatkan sebagai desa adat terbersih di dunia.

Alhamdulillah wishlist mengunjungi tempat tersebut terwujud beberapa waktu lalu.

Desa Adat Panglipuran

Matahari sudah mulai terbenam ketika mobil kami memasuki desa ini. Sekitar pukul empat sore, memang kami agak terlambat ketika berangkat dari hotel. Maklum, kami baru berangkat pukul dua siang.

Boleh dibilang lokasi desa adat ini cukup jauh dari pusat kota di Denpasar. Kurang lebih sekitar dua jam-an dari hotel tempat saya menginap. Meskipun jauh, saya sangat menikmati perjalanan menuju desa adat tersebut.

Desa adat Panglipuran berada di Bangli, lokasinya cukup sejuk karena berada di ketinggian, sekitar 700 mdpl. Tiket masuknya Cuma 15ribu untuk WNI dan 30ribu untuk WNA. Desa ini masih menjunjung tinggi kearifan lokal.

nonton tari barong
sovereign hotel
gua lawah
pura gua lawah

Pura Lempuyang Luhur

Berawal dari keseringan ngecek feed instagram para traveler, saya tertarik banget sama foto pura ini. Pemandangan gerbang pura ini langsung ke langit luas dengan latar Gunung Agung. Untuk ke sini memang butuh sedikit effort. Namun, semua terbayar kok. Lokasinya sekitar 3 jam dari kota Denpasar.

Beberapa lokasi wisata yang bisa dieksplore sekaligus saat menuju Pura Lempuyang Luhur antara lain: Tirta Gangga, Gua Lawah dan pesisir pantai yang berada di sepanjang jalan. Tirta Gangga adalah kolam ikan, taman dan deretan patung-patung Bali yang berada di tengah kolam. Dulunya, sebelum menjadi tempat wisata, Tirta Gangga adalah tempat persinggahan raja dari Puri Karangasem. Hawanya sejuk dan bersih.

Kalau Gua Lawah sendiri berupa pura yang berada di depan gua yang dipenuhi kelelawar. Pura kuno ini sudah berusia 10 abad. Pura ini dikelilingi pohon rindang, di atas gua juga terdapat pura yang menghadap ke laut lepas. Lokasinya berada di atas bukit kecil.

Saya sangat puas bisa mengunjungi tempat-tempat yang sudah lama saya impikan.

tirta gangga
air mancur tirta gangga
tirta gangga
nonton tari kecak

Traveler punya asuransi? Wajib banget!

Namun, tak lama berselang setelah saya pulang dari liburan di Bali, terjadilah musibah jatuhnya pesawat Lion Air 610 saat terbang menuju Pangkal Pinang. Saya jadi  mikir, kalau sering traveling harusnya kita punya asuransi, nih. Tapi amit-amit, jangan sampai deh kejadian yang nggak-nggak. Ya, minimal buat jaga-jaga supaya bisa traveling dengan aman dan tenang. Iya, nggak?

Hari gini, siapa sih yang nggak mau punya proteksi? Punya asuransi merupakan satu pilihan penting bagi setiap orang, tak terkecuali buat traveler. Asuransi memberi keuntungan dalam bentuk perlindungan terhadap resiko kerugian atas kehilangan dan yang lainnya. Tapi, milih asuransi itu kayak milih jodoh, gampang-gampang susah.

Sebenarnya, ada nggak sih asuransi yang murah dan cocok untuk kantong traveler? Btw, kalau mau lebih cermat milih, ada lho asuransi yang preminya cuma 399ribu per bulan. Premi segitu setara beberapa cangkir kopi yang sering kita habiskan setiap bulan. Iya, nggak?

Terus dengan premi segitu, kita sebagai nasabah dapat proteksi apa aja? Asuransi Astra melalui program happyone.id memberikan solusi all-in-one insurance untuk semua perlindungan. HappyOne id memproteksi semua kebutuhan traveler. Mulai dari resiko keselamatan diri, resiko hal-hal tidak terduga saat perjalanan, resiko keamanan rumah saat ditinggal traveling, hingga perlindungan pendidikan anak.

Dengan premi sebesar 399ribu, kita sebagai nasabah mendapatkan perlindungan all-in-one. Karena Happy One ID menyediakan program perlindungan HappyMe, HappyTrip, HappyHome dan HappyEdu dan semuanya bisa di-bundling mulai dari 399 ribu saja! Tuh, kan! Kurang murah apa coba.

pantai apa lupa 😀
pura lempuyang luhur

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

2 Comments

  1. Aku juga pengen ke tempat-tempat di atas, mas. Apalagi Pura Lempuyang Luhur dan pemandian Tirta Empul yang bertebaran di feed Instagram. Everybody goes there, where will I? Aku ke Bali cuma saat study tour sekolah, tempat-tempat di atas mungkin belum ada atau belum terkenal. Belum pernah traveling mandiri ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*