Kirim Paket Hemat dengan Paxel

in semua tulisan by
Kirim paket jadi makin gampang karena ada Happines Hero (kurir Paxel)

Jujur, saya jarang banget yang namanya kirim-kirim barang. Malah sebaliknya, saya sering banget terima barang kiriman dari kurir alias barang belanja daring. Ya maklumlah, lha wong saya bukan pelaku bisnis online.

Tapiiii, beberapa hari lalu, saya kebingungan ketika teman ketinggalan barang di rumah saya. Mungkin, karena faktor U, dia jadi lupa. πŸ˜€ Padahal, lokasi antara rumah kami lumayan jauh. Bukan jauh lagi sih, beda galaksi kalau kata dia. Udah gitu, barang yang ketinggalan mendesak mau dipakai pas akhir pekan buat kondangan.

Kalau hari biasa, nggak mungkin dia bolak-balik hanya sekedar mengambil barang yang ketinggalan di rumah saya. Apalagi saya, nggak mungkin ke rumah dia buat nganter kecuali pas weekend. Itu pun, belum tentu waktunya bisa. Lagian pas weekend barang yang berupa baju itu, mau dipakai kondangan. Mau pakai jasa pengiriman logistik, sayanya juga nggak keburu ke sana-sini. Tau sendiri kan, tinggal di Jakarta. Berangkat kerja harus pagi-pagi, pulangnya juga nggak jelas. *tjurhat detected*

Pas bingung-bingungnya dia nyaranin kirim barang pakai aplikasi Paxel. Jujur, saya sih baru dengar aplikasi ini. Konsepnya kurang lebih seperti ini, saya sebagai konsumen mengisi data pengiriman setelah download aplikasinya, terus nanti ada Happiness Hero (sebutan untuk kurir Paxel) yang datang jemput paket yang akan kita kirim. Enak sih, jadi gak perlu ribet ke konter pengiriman seperti logistik konvensional.

tampilan platform paxel yang user friendly

Setelah barang diterima Happiness Hero kita bisa mantau lewat aplikasi. So, aman banget kalau mau kirim barang. Dan nggak sampai tiga jam barang yang saya kirim sudah sampai dengan selamat di rumah teman.

Jadi, PaxelΒ ini adalah start-up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layananΒ same day delivery dengan ongkos kirim flat (selama di area Jabodetabek ya) dengan jaminan uang kembali. Mirip sih, sama kurir ojek daring, bedanya itu tadi. Jadi, gak perlu takut kemahalan seperti kalau mau kirim lewat kurir ojek daring. Kelebihan lain, pelanggan bisa menentukan sendiri ukuran packaging, sesuai dengan paket yang akan dikirim. Bahkan, jika diperlukan Paxel juga menyediakan extra packaging seperti bubble wrap. Udah gitu, kita bebas nentuin jadwal pick up pengiriman sesuai jadwal yang kita inginkan. Paket komplit sih, kalau saya bilang.

Saat ini Paxel baru mengakomodir area Jabodetabek, Semarang dan Bandung, ke depan jangkauanya bakal makin luas. Pemesanan layanan cukup menggunakan aplikasi. Jadi, kalau mau kirim barang dalam kondisi darurat maksimal dalam 8 jam barang akan sampai ke tempat tujuan. Lebih cepat sih dibanding pakai kurir konvensional.

Paxel memiliki empat jenis model layanan:Β Door to door, door to locker, locker to home, danΒ locker to locker. Tapi setau saya sih, sementara ini yang tersedia baruΒ door to door. Yang lainnya masih dalam progres.

Yang bikin saya takjub sih, konsep pengiriman Paxel ini nggak dilakukan oleh satu orang. Jadi si abang Happines Hero sebagai mitra kurir terdedikasi, akan datang ke rumah buat ngambil barang yang akan kita kirim. Abis itu, dia akan menaruhnya di feeder Paxel terdekat. Berikutnya ada mitra dedicated lain yang akan mengantar paket tadi sampai ke tempat tujuan. Fasilitas ini sangat memudahkan saya. Sebab, saya tidak perlu repot datang ke konter jasa pengiriman konvensional untuk kirim barang.

So, konsepnya estafet, dari satu tempat ke tempat lain. Konsep estafet kayak gini meminimalisir keterlambatan pengiriman paket. Karena first mile sama last mile nggak dilakukan sendiri. Sebab antar mitra terdedikasi yang sudah paham kondisi jalanan, akan tahu di mana saja jalan pintasnya.

Kirim paket hemat pakai Paxel, tarifnya flat.

Antarkan Kebaikan

Satu hal yang saya suka dari Paxel ini adalah tagline yang diusung oleh perusahaan: Make the first move untuk #AntarkanKebaikan. Jadi, saya dapat info dari ownernya bahwa beliau terinspirasi untuk mendirikan Paxel ketika melaksanakan perjalanan spiritual umroh. Paxel ini lahir terinspirasi dari surat Al Maun ayat 107. Beliau berpendapat bahwa logistik yang murah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia. Dengan berprinsip mengantarkan kebaikan kepada sesama dan membantu orang, akan membuat bisnis bertahan lama.

Nilai plusnya lagi, layanan Paxel ini bisa kita nikmati kapan saja tanpa ada batasan waktu ataupun hari libur. Banyak ya plus-plusnya Paxel ini. Info neh, kalau kalian mau unduh aplikasi Paxel di Playstore dan App Store, kalian bakal dapat free credit sebasar 100K. Mayan, kan bisa buat kirim paket gratis buat teman dan saudara. Udah gitu kalau kalian bagiin referral code, kalian bakalan dapat tambahan free credit 50K kalau ada pelanggan yang berhasil mengunduh aplikasinya. Buruan, gih! Mumpung masih promo.

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*