Semangat PLN Berbagi Kepedulian

in semua tulisan by
pln berbagi kepedulian dengan 3000 lebih anak yatim dan dhuafa

Bulan Ramadan baru saja berlalu, bulan yang penuh berkah ini, selalu membuat banyak orang merindukannya untuk bertemu kembali. Di bulan Ramadan, orang-orang berlomba-lomba beribadah dan berbuat baik. Ya, siapa sih yang enggak mau pahalanya dilipatgandakan? Ibarat menanam padi, kita menaburkan satu benih, begitu panen langsung jumlahnya berlipat.

Saya selalu suka dengan suasana Ramadan, semangat beribadah dan berbagi kepada sesama begitu kuat. Meskipun sebenarnya diluar Ramadan semangat tersebut, haruslah tetap dipelihara. Selain berbagi dengan sesama, banyak kalangan yang mengadakan acara berbuka bersama. Mulai dari perkantoran, komunitas, mahasiswa hingga instansi. PLN salah satunya.

Tahun ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengadakan acara buka bersama dan santunan kepada ribuan anak yatim dan dhuafa. Tercatat lebih dari 3.000 anak yatim dan dhuafa yang diundang di acara tersebut. Itu untuk area Jabodetabek dan Banten saja. Belum lagi di daerah-daerah yang juga serentak mengadakan acara yang sama. Totalnya sekitar 17.000 anak yatim dan dhuafa. Total bantuan yang diberikan PLN kepada anak yatim dan dhuafa sebesar 2,98 Milyar. Wow, luar biasa sekali semangat PLN dalam berbagi. Acara buka bersama yang bertajuk #PLN Berbagi Kebahagiaan ini, juga serentak dilakukan di tiap-tiap unit PLN selama bulan Ramadan.

tanda cinta pln kepada anak yatim dan dhuafa
Ditengah berlangsungnya acara buka bersama, Pak Dirut PLN Sofyan Basir menyempatkan diri untuk berbicang dengan salah satu peserta #PLNBerbagiKebahagiaan

Acara yang diadakan pada tanggal 6 Juni 2018, di Assembly Hall JCC ini berlangsung sangat meriah. Nggak cuma buka bersama, tapi juga banyak hiburan dan hadiah menarik buat adik-adik yang bisa menjawab kuis. Para superhero dan ikon PLN dengan kostum keren, juga ikutan menghibur seluruh undangan yang hadir.

Dalam acara tersebut, Pak Sofyan Basir, selaku Dirut PLN  menyempatkan diri berbincang dengan anak yatim dan dhuafa. Beliau juga menitipkan pesan melalui Video Conferrence dengan unit-unit PLN di Padang, Semarang, dan Balikpapan, agar PLN selalu menumbuhkan rasa kepedulian dengan sesama.

Saya ikut senang bisa hadir di acara tersebut. Biasanya kalau ikut acara buka bersama di sebuah mall atau restoran, pasti akan repot dengan antrian sholat magrib. Belum lagi kapasitas musola yang terbatas. Nah, acara buka bersama PLN ini rapi banget. Seluruh peserta bisa sholat magrib berjamaah. Kebayang dong ya, mengatur ribuan peserta supaya rapi untuk sholat berjamaah. Pengadaan puluhan kran air wudhu darurat, juga sudah diantisipasi oleh PLN. Salut!

Selain sholat berjamaah, pengaturan pembagian makanan takjil dan bingkisan juga rapi. Adik-adik yang hadir tinggal duduk di tempat masing-masing, kemudian para koordinator diminta untuk mengambil jatah. Tidak perlu antri, ribut dan berdesak-desakan seperti pada umumnya pembagian donasi atau sembako.

Selama acara berlangsung, MC kondang Mas Indra Herlambang dan Mbak Venita Ari juga nggak bikin bosan. Banyak ulah jenaka dan guyonan yang dilontarkan. Selain itu juga ada hiburan dan tausiah dari mantan vokalis band Nineball, Ustaz Rae Shareza. Ustaz Rae selain memberikan tausiah, juga sempat membawakan beberapa lagu religi.

Venita Ari & Indra Herlambang asik memandu acara

Acara buka bersama PLN ini juga dihadiri perwakilan dari kementrian BUMN dan ESDM. Pesan terakhir dari Pak Syofan Basir adalah: “Bagi PLN, anak-anak lndonesia adalah energi optimisme bagi masa depan yang akan meneruskan tongkat estafet dari generasi sebelumnya, untuk itu mereka layak diberikan apresiasi meskipun jumlahnya tidak besar, semoga sedikit kepedulian PLN ini bisa membantu beban mereka.” Wah, pasti semua setuju dengan Pak Dirut PLN yang sangat humble ini. Semoga, acara baik di bulan baik ini, selalu terus dilakukan PLN di tahun-tahun selanjutnya. Amin.

merchandise pln, seru-seru dan lucu-lucu ya

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*