FWD LooP, Membeli Asuransi dan Investasi Semudah Memesan Transportasi Daring

in semua tulisan by

Kebayang nggak sih, kalau kita lagi asyik jalan-jalan tiba-tiba hujan dan nggak bawa payung ataupun jas hujan? Ya, kalau kehujanannya lagi jalan-jalan di kota sih, mungkin bisa neduh di warung atau mall, tapi kalau lagi jalan-jalan di hutan atau gunung? Tanpa sedia jas hujan atau minimal payung, kebayang kan? Pepatah lama mengatakan “sedia payung sebelum hujan” memang ampuh tak lekang zaman. Intinya sih, kita wajib menyiapkan bekal sebelum masa tidak diinginkan terjadi.

Well, saya sedang tidak ingin membicarakan masalah traveling, tapi masih related kok topiknya. Beberapa waktu yang lalu saya sempat “window shopping” beberapa produk keuangan. Lumayan buat nambah-nambah referensi tentang produk keuangan yang kebetulan saya butuhkan. Anyway, produk keuangan kan gak cuma tabungan, deposito atau produk investasi, tapi juga meliputi produk proteksi.

Memang benar sih, secara proteksi saya di-cover oleh asuransi dari kantor. Maklumlah masih jadi kuli perusahaan, sebagai tambahan, saya juga peserta BPJS yang preminya juga ditanggung kantor. Cukup? Bisa jadi iya, bisa jadi nggak. Kenapa? Karena saya pernah mengalami sakit hingga harus dirawat inap. Secara logika dengan dua jenis proteksi seharusnya sudah cukup aman.

FWD Life hari ini (12/02) meluncurkan FWD LooP, produk asuransi inovatif yang memberikan perlindungan yang lengkap, harga terjangkau dan proses pembelian yang mudah.

Namun yang saya rasakan adalah, ketika biaya rawat inap bisa dibilang gratis, ternyata biaya rawat jalan itu juga tak kalah fantastisnya. Alhamdulillah, setelah diizinkan pulang saya tetap harus menjalani rawat jalan dan kontrol rutin selama beberapa waktu. Dan biaya rawat jalan ini kadang melebihi limit asuransi yang difasilitasi kantor. Beruntungnya saya masih punya cadangan dana darurat, sehingga kalaupun ada kekurangan, saya masih bisa menggunakan dana darurat tersebut.

 Jika kalian tanya, kenapa tidak menggunakan asuransi BPJS? Jawabannya adalah : rumah sakit yang paling strategis dengan tempat tinggal saya, membatasi jumlah pelayanan pasien berasuransi BPJS setiap harinya. Kalau tetap ingin menggunakan fasilitas BPJS saya harus antri dari subuh, sementara kondisi fisik masih belum pulih, tidak mungkin bagi saya untuk antri dari pagi hingga siang.

Dengan pengalaman ini saya jadi berpikir, jangan sampailah hal-hal buruk terjadi. Sebagai anak sulung saya merasa berkewajiban membantu keluarga. Disinilah saya merasa perlu produk proteksi yang komprehensif, tidak sekedar melindungi tapi juga memiliki kelebihan lain : proses mudah, tidak berbelit, harga premi terjangkau dan mengerti kebutuhan praktis jiwa muda millennial seperti saya.

FWD LooP mengombinasikan jalur distribusi online dan keagenan sehingga memberikan pengalaman baru dalam berasuransi.

FWD LooP, Memahami kebutuhan proteksi dan investasi bagi millennial.

Saat ini, Indonesia tengah menikmati bonus demografi yang ditandai dengan meningkatnya jumlah penduduk berusia muda dan produktif. Bagi mereka yang lahir pada tahun 1980-2000, atau boleh dibilang generasi millennial, jumlahnya melebihi usia non produktif. Generasi yang menguasai dunia digital ini membutuhkan kepraktisan dalam segala hal. Termasuk dalam memenuhi kebutuhan investasi dan proteksi.

Kebutuhan akan produk investasi plus proteksi yang mengerti dunia para millennial inilah yang akhirnya membuat FWD Life meluncurkan FWD LooP. Diantara produk hibrid lain, FWD LooP memiliki 3 keunggulan yang jarang dimiliki unitlink lain. 3 keunggulan tersebut adalah :

  1. Value, dengan harga yang sangat terjangkau FWD LooP bisa meraih pasar besar dari kalangan millennial yang berkategori first jobber. Dijamin tidak akan menguras dompet, setara kok dengan 5 cup kopi amerika yang kalian minum setiap akhir pekan. Bayangkan cuma dengan setoran premi mulai dari Rp. 250K kalangan millennial sudah bisa mendapatkan fasilitas komplit. Coba baca detilnya berikut ini :
  • IDR 250.000 per bulan untuk usia 18-25 tahun
  • IDR 500.000 per bulan untuk usia 26-40 tahun
  • IDR 750.000 per bulan untuk usia 41-45 tahun
  • IDR 1.000.000 per bulan untuk usia 46-55 tahun

Dengan setoran premi diatas, kalian bisa mendapatkan 4 (empat) manfaat asuransi sekaligus. Yaitu: manfaat meninggal dunia senilai IDR125 juta, manfaat cacat total karena kecelakaan senilai IDR125 juta, manfaat penyakit kritis senilai IDR125 juta dan penggantian biaya rawat inap sampai kamar IDR500 ribu per hari. Dijamin paket komplit banget sih ini, ibaratnya dengan sekali bayar langsung dapat 4 paket.

  1. Fairness, perlindungan tanpa banyak syarat embel-embel seperti produk hibrid lain.

Sering kan kalau ada produk bagus sering ditambahi embel-embel bla..bla..blaa. Belum lagi suka dikasih syarat yang njelimet. Beda halnya dengan FWD LooP, sangat sedikit pengecualian dan tidak ada potongan didepan, semua setoran premi yang dibayarkan langsung diinvestasikan sejak tahun pertama

  1. Simplicity, kalian bakal menikmati segala kemudahan yang diberikan FWD LooP. Dengan dukungan inovasi digital, kaum millennial seperti kita dengan mudah membeli FWD LooP semudah belanja daring. Kalian tidak perlu bingung untuk mempelajari produk dan manfaatnya. Tinggal klik fwd.co.id/FWDLooP

Nah, dengan 3 keunggulan diatas, gak perlu bingung lagi kalau ingin belanja produk investasi dan proteksi sekaligus. Keunggulan lain yang jarang dimiliki produk serupa adalah: kombinasi jalur distribusi secara daring dan keagenan yang mempersingkat dan mempercepat proses pembelian asuransi. Melalui  media daring, sebagai nasabah zaman now  kita dipermudah untuk memilih agen dan membuat janji untuk bertemu. Nggak perlu ribet seperti membeli asuransi konvensional zaman old.

Singkatnya, membeli asuransi dan proteksi sekaligus, semudah menggunakan transportasi daring. Cukup melalui gawai kalian dan klik www.fwd.co.id/FWDLooP setelah itu kalian cukup bertemu 1 kali dengan agen dan semua kebutuhan asuransi serta investasi langsung terpenuhi. Selamat berbelanja.

26 Comments

  1. Wah, bener, sedia payung sebelum hujan itu penting banget. Sebelum terjadi apa-apa, seharusnya sudah punya proteksi, ya. Meskipun setelah itu jangan sampai terjadi apa-apa juga, sih.

  2. Kalau FWD LooP ini kita gak bakal di kejar2 agen, yang ada malah kita butuh mereka. Klik mrk akan datang kalau gak ya gak bakal di kejar2 kayak agen2 asuransi jadul yes

  3. Halo Kak, salam kenal.
    Pertama kali mampir di sini nih. Formatnya unik ya kayak koran 😀

    Memang selain punya BPJS dan asuransi dari kantor ada baiknya dicek dulu apakah perlu menambah asuransi swasta lagi atau tidak. Kalau memang perlu, kenapa engga cari asuransi tambahan ya. Daripada pas sakit malah susah sendiri.

  4. Asuransi tetapi kita perlukan, sekalipun ada asuransi dari kantor misalnya. Kadang fasilitasnya dibatasi, dalam keadaan darurat akan sangat bermanfaat punya asuransi tambahan. Terlebih sudah ada asuransi yang proses pembelian yang mudah seperti FWD LooP.

  5. Wahh, punya pengalaman yang sama niy Mas Kita. Waktu masih working mom, pas dapet musibah sakit pas kartu asuransi dari kantor sudah exp dan pihak kantor lagi ngurus perpanjangannya.

    Akhirnya, terpaksa dech harus pake uang tabungan dulu. Nah, dari pengalaman itu akhirnya saya memutuskan untuk proteksi diri selain dari asuransi kantor dech!!

  6. Wihhh baru pertama nih main main hehe. Btw dirimu anak sulung to. Duhh kalau antri pakai BPJS pun harus sejak subuh ya. Duhh kebayang dong bagaiman kita harus bener2 mempersiapkan yg namanya kesehatan. Apalagi jika kita ada di tengah hutan jauh dari mana saja. Pastilah butuh yg namanya payung untuk melindungi diri dari hujan ya

  7. Kadang ini yang sering diabaikan sih sebagai pekerja karena sudah merasa aman mendapatkan asuransi kesehatan dari kantor, seperti asuransi swasta+BPJS. Jujur saya sendiri karena kesehatan semuanya dicover sama kantor jadi kurang mempehatikan proteksi lainnya seperti asuransi jiwa, tapi melihat bahwa sekarang berasuransi itu mudah dan hargnya pun terjangkau jadi tertarik juga.

    FWD LooP emang tahu banget kebutuhan generasi Milenial yes 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*