Ngopi Unik A la Public Holiday

in semua tulisan by

Saya sebenarnya bukan coffee lover, tapi bukan berarti saya tidak suka menikmati kopi. Saya sering kok meet up bareng teman-teman di warung kopi. Entah di warung kopi pinggir jalan ataupun warung kopi-kopi centil. Bedanya kalau lagi ngopi, teman saya pasti milihnya Espresso alias biang kopi alias kopi original dan tanpa gula, sementara saya sudah pasti kopinya yang banyak susu atau creamer dengan tambahan gula atau symple syrup. Maklumlah bukan kopiholic, jadi kalau pesan kopi juga sebatas cappuccino atau café latte, dengan cita rasa manis tentunya.

Kebetulan banget beberapa waktu yang lalu saya diajak meet up sama teman-teman di warung kopi Public Holiday. Konsep warung kopi ini unik, beda dengan café-café kebanyakan yang berlokasi di dalam mall ataupun di kawasan pusat jajan. Warung kopi Public Holiday mencoba membuat konsep ‘drive thru caffe’, memang nggak ‘drive thru’ banget dan kita tetap harus turun dari kendaraan kalau mau ngopi, tapi lumayan menghemat waktu, jadi kalau kita buru-buru pengen ngopi tinggal melipir di pinggir warung dan pesan take away. Gak perlu repot nunggu, oh iya Public Holiday ini juga menyediakan bangku kok kalau memang pengen nongkrong di sana.

Dari soal konsep dan pilihan kopi yang dibuat unik, saya suka banget dengan cita rasanya. Ada 2 pilihan rasa, tinggal pilih  yang dominan kopi dengan rasa yang lebih strong atau yang dominan susu dengan rasa kopi yang lebih ringan. Kalau saya jelas pilih kopi dengan dominan susu, apalagi kalau dinikmati siang hari, segar.

Keunikan lain dari Public Holiday ini adalah coffee booth-nya yang di desain minimalis. Dengan memanfaatkan lahan yang ada, coffee booth-nya dibuat cerah dengan pilihan warna kuning terang. Sepintas memang tidak terlihat seperti warung kopi kebanyakan. Informasinya sih, tempat ini awalnya adalah ruang atm yang kemudian disulap sedemikian rupa menjadi warung kopi dengan konsep take away. Unik ya!

Public Holiday buka setiap hari mulai dari pukul  7 pagi hingga 9 malam (weekday) dan pukul 8 pagi hingga 4 sore (saat weekend). Lokasinya juga sangat strategis di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

So tunggu apalagi, buat kalian yang hobi ngopi dan nggak punya waktu, Public Holiday sudah tersedia kok di @gofoodjakarta. Gak bakal ribet kan kalau mau ngopi, tinggal klik dan Public Holiday siap diantar.

Public Holiday

Jl. Panglima Polim I No. 95

Jakarta Selatan

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*