Konser Sheila on 7 dan 5UPER GROUP Manjakan Generasi 90an

in semua tulisan by

Menikmati konser musik hidup adalah pengalaman yang menyenangkan buat saya. Sebagai generasi 90an alias generasi millenial yang menikmati hidup di zaman kekinian, adalah hal yang lumrah untuk menonton musik dari laman youtube. Tapi buat saya konser musik hidup, jauh lebih seru jika dibandingkan dengan nonton langsung dari youtube.

Seolah mengobati kerinduan saya dengan musik-musik yang berjaya di tahun 90an, Selasa [21/11] di Jakarta Convention Center sebuah konser musik hidup bertema 5UPER GROUP sukses digelar. 5 band papan atas yang sudah berkiprah selama 20 tahun di dunia musik lndonesia berhasil membuat ribuan penonton di JCC berjingkrak-jingkrak.

5 band terbaik yang dimiliki lndonesia tersebut adalah God Bless, Krakatau, Gigi, Kahitna dan Sheila on 7. Masing-masing grup band tersebut membawakan 5-7 lagu favoritnya. Sebagai penikmat musik tahun 90an, tentunya ini obat mujarab untuk kembali bernostalgia.

Mulai pukul 5 sore, ribuan penonton sudah mengantri di depan gate JCC, termasuk saya dan teman-teman. Tak sabar rasanya menunggu, sementara konser sendiri dijadwalkan mulai pada pukul 08.00 wib. Begitu masuk saya mencoba menikmati beberapa stand pendukung acara. Mulai dari live band, coffee corner sampai booth foto.

Salah satu hal yang paling seru bagi saya dan teman-teman adalah mencoba foto experience 360 di sebuah booth. Pose foto yang sedang hits di instagram ini menampilkan pose foto 360 derajat. Bolehlah selera musik tahun 90an, tapi kita harus tetap menikmati momen zaman now.

Konsep background foto sendiri dibuat colorful seperti poster-poster tahun 90an. Tapi tetap dengan nuansa modern dan kekinian. Seru banget deh!

Puas berfoto, saya dan teman-teman langsung menuju tribun A. Sambil asik menunggu konser dimulai, saya browsing lirik lagu yang bisa dibuat jejingkrakan nanti.

Tepat pukul 20.30 lampu mulai dipadamkan, memang agak molor setengah jam dari waktu yang dijadwalkan. Namun tetap tak mengurangi semangat saya dan teman-teman. Ahmad Albar muncul dengan lagu pembuka Panggung Sandiwara, kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu andalan dari grup band God Bless. Meski usianya sudah tak muda lagi, namun power dan suara Ahmad Albar patut diacungi jempol.

Sejujurnya dari 5 grup band yang ditampilkan, hanya God Bless dan Krakatau yang kurang familiar buat saya. Maklum 2 grup band tersebut salah satunya lahir saat bapak-ibu saya masih muda, dan tentu saja saya belum lahir. Namun musik-musiknya cukup membuat saya terhibur.

Setelah penampilan Ahmad Albar dengan God Bless-nya, Gigi tampil memukau dengan lagu Terbang. Saya yang pada awalnya diam, kini mulai sedikit jingkrak-jingkrk mengikuti beat lagu Terbang. Beberapa lagu yang pernah hits seperti : Jomblo, 11 Januari, Nirwana dan beberapa lagu lainnya sukses dibawakan Armand Maulana. Suaranya masih khas dan enerjik.

Dari tengah tribun penonton, tiba-tiba Tri Utami muncul dengan kostum berwarna hitam-merah. Rambutnya panjang dan pirang, awalnya saya kurang mengenali penampilan baru Tri Utami. Penampilannya dalam konser tersebut cukup membuat saya pangling, dengan sepatu boots hitam tinggi membuat dia terlihat lebih maskulin dan powerful sebagai lady rocker tahun 90an

Kahitna mengawali penampilannya dengan membawakan lagu Takkan Terganti, kemudian berturut-turut Cantik, Cerita Cinta. Hedy Yunus, Mario Ginandjar dan Carlo Saba sukses membuat penonton baper. Konser makin romantis tatkala lampu dimatikan dan penonton diminta menyalakan lampu gawai.

Sebagai penampil pamungkas, Sheila on 7 mengawali penampilannya dengan lagu Jadikan Aku Pacarmu, kemudian disusul Dan, Kita, Melompat Lebih Tinggi, Seberapa Pantas hingga Itu Aku. Suasana makin panas dengan tatkala Sheila on 7 membawakan lagu terakhir Kisah Klasik untuk Masa Depan. Kepuasan kami belum reda karena di sesi terakhir semua pendukung konser tampil bersama.

Dukungan penuh FWD Life Indonesia untuk Industri Kreatif

Sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah, FWD Life Indonesia mendukung penuh konser 5UPER GROUP ini. Industri musik sebagai salah satu pilar ekonomi kreatif memang selayaknya kembangkan. Dari hasil survey, 5 passion yang diminati masyarakat Indonesia mulai dari musik, kuliner, fashion, traveling hingga sport, FWD Life mendukung penuh kelima passion tersebut.

Salah satu dukungan yang diberikan oleh FWD Life dalam konser tersebut adalah, asuransi bagi seluruh penonton dan pendukung acara yang berlaku selama 24 jam penuh. Jadi semua pihak yang terlibat dalam konser 5UPER GROUP tak perlu kawatir selama konser tersebut berlangsung.


Suksesnya konser 5UPER GROUP menjadi tolok ukur untuk konser-konser 5UPER GROUP berikutnya, bocorannya sih tahun depan bakalan dibuat konser 5 diva. Siapa saja mereka? Tunggu saja tahun depan. Semoga.

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

23 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*