Hidup Sehat dengan Eat Right, Move Right dan Drink Right

in semua tulisan by

Menua itu pasti tapi sehat itu pilihan. Karena tidak semua orang mampu hidup sehat seiring dengan bertambahnya usia. Padahal kalau boleh jujur hidup sehat itu mudah, hanya saja kadang kita menganggapnya sepele. Bicara kesehatan pada saat kondisi badan masih fit itu seperti hal yang tabu. Baru akan terasa betapa mahalnya sehat setelah kita mengalami sakit.

Saya pribadi, sering menyadari memang masih kurang seimbang dalam menjaga kesehatan. Tapi bukan berarti saya mengabaikannya, karena kesibukan kadang saya jarang berolahraga. Harus saya akui ini tidak bagus dan memang seharusnya diseimbangkan, paling tidak saya harus menyeimbangkan dengan menjaga pola makan secara teratur dan tentu saja minum yang cukup.

Masalah minuman, ini juga harus jadi perhatian. Jangan sampai alasan sibuk jadi lupa minum. Idealnya setiap orang minimal mengkonsumsi 2 liter air atau setara dengan 8 gelas air. Jangan sampai kurang karena efeknya sangat banyak, diantaranya : tubuh mudah lelah, mengalami gangguan pencernaan, dehidrasi, gangguan ginjal dan masih banyak lagi efek yang ditimbulkan akibat kekurangan minum.

Jaga kualitas air minum kita

Menjaga Pola Hidup Sehat dengan Eat Right, Move Right dan Drink Right

3 Hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk menjaga supaya tubuh tetap sehat adalah : makan yang benar (eat right), mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah, setidaknya sekitar 30% dari total makanan yang kita konsumsi adalah sayuran. Yang ke-dua adalah melakukan olahraga (move right), dengan rutin bergerak membuat tubuh kita semakin kuat dan segar. Yang terakhir adalah minum yang benar (drink right), kurangi konsumsi gula dalam minuman. Biasakan untuk selalu minum air putih/mineral dalam jumlah yang cukup.

Kamis [16/11] berlokasi di Blue Jasmine Restaurant, The Maja, Kebayoran Baru, Jaksel, Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali melanjutkan kampanye “Gerakan Indonesia Sehat”. Dalam kesempatan tersebut dr. Ulul Albab SpOG selaku perwakilan dari IDI, menyampaikan pesan “Untuk memiliki pola hidup yang sehat, setiap individu perlu melakukan olahraga yang cukup dan teratur, supaya tubuh tetap segar dan proses penuaan dapat diperlambat”.

talkshow 3 Pola hidup sehat Eat right, Move right & Drink right

3 Pola hidup sehat Eat right, Move right & Drink right diatas juga diterapkan oleh dr. Reisa Broto. Dalam talkshow “Gerakan Indonesia Sehat” dr. Reisa memberikan tips untuk menjaga tubuhnya tetap fit dan segar meski sedang mengandung. Selain olahraga khusus untuk ibu hamil, dr. Reisa juga memperhatikan asupan makanan dan minuman. Mengkonsumsi air mineral seperti Le Minerale rutin dilakukan setiap hari.

Jika dibandingkan dengan air mineral kemasan lain, rasa Le Minerale ini sedikit berbeda. Seperti ada sensasi rasa manis. Ini disebabkan senyawa bikarbonat yang terkandung dalam setiap kemasannya. Le Minerale sendiri diambil dari sumber air pegunungan terpilih, yang terletak 100 meter dari permukaan tanah. Salah satu faktor letak inilah yang menjamin kesegaran Le Minerale tetap terjaga. Selain itu, kemasan Le Mineral dibuat secara khusus dan bersegel untuk mencegah pemalsuan. Kandungan mineralnya tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia.

Le Minerale Water Run 2017

Di tahun ini, Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada tanggal [26/17] nanti akan menyelenggarakan Le Minerale Water Run 2017.  Ini merupakan bagian dari kampanye “Gerakan Indonesia Sehat” yang bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk semakin mengedepankan gaya hidup sehat.

Acara ”Fun Run” sendiri akan diselenggarakan di FX Lifestyle Center Sudirman pada hari Minggu [26/17]. Ada dua konsep yaitu Fun Run 5K dan 2K Family Run. Acara Le Minerale Water Run 2017 akan dibuka dengan seremoni dan edukasi tentang gaya hidup sehat. Selain Fun Run, nantinya juga akan diadakan pemeriksaan kesehatan gratis oleh IDI kepada para peserta.

Jadi bagaimana, sudah siap untuk hidup lebih sehat?

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://gerakanindonesiasehat.id/

Bapak Febri Satria Hutama, selaku Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk dan dr. Reisa dalam acara perscon

 

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

1 Comment

  1. hmm..kayaknya blm ada 30% sayuran dalam makanan selama hidupku..dan sering kelupaan minum, kalo ga haus banget ga minum..hehehe. Tks mas achi tulisannya selalu sarat nasihat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*