Musim Liburan, Staycation di Hotel aja!

in semua tulisan by

Bulan Desember sudah di depan mata. Pergantian tahun tinggal sebentar lagi, rutinitas liburan akhir tahun segera datang. Bingung mau ke mana? Gak perlu bingung sih, kalau memang enggan ke luar kota karena budget terbatas, banyak kok pilihan liburan lain tanpa harus pergi keluar kota. Salah satunya adalah Staycation. Zaman sekarang lagi musim-musimnya menghabiskan liburan dengan konsep Staycation. Lagi hitz banget deh.

Btw, buat yang belum tau apa itu staycation, baca nih! Saya salin dari laman www.practicalmoneyskills.co.id staycation berarti tipe liburan klasik yang hemat tanpa meninggalkan kota atau negara Anda. Nah, sudah tau kan? Jadi, kalau kalian pengen hemat saat liburan akhir tahun, banyak kok pilihan tempat yang bisa dijadikan staycation. Bisa hotel, apartemen atau villa. Gak harus jauh-jauh ke luar kota, di tengah kota juga tak kalah menariknya. Saat malam tiba, kita bisa loh menikmati cityview dari ketinggian hotel tempat kita menginap. Jarang-jarang kan, menikmati pemandangan kota pada malam hari?

Ngapain aja sih staycation? Kalau selama ini kalian bosan dengan jenis liburan dengan tipe petualangan seperti : naik gunung, selam bebas, panjat tebing dan petualangan lain, dengan staycation di hotel, kita bisa menikmati waktu sambil leyeh-leyeh, ngopi sambil baca buku, renang di kolam hotel, menikmati makanan hotel yang pastinya enak dan masih banyak lagi kegiatan asik yang bisa dilakukan saat staycation. Intinya sih lebih banyak ‘me time’nya saat staycation di hotel.

Liburan Seru di Kamar Hotel Aston Marina Ancol

Buat yang tinggal di sekitar Jabodetabek, seru juga loh menikmati liburan di dalam kamar hotel, di Hotel Aston Marina Ancol ini contohnya. Lokasinya pas banget di tengah jantung area Jakarta Utara dengan view Pantai Ancol, aksesnya juga mudah. Dekat dengan pintu tol dan shelter busway. Cuma 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Nah, gampang kan?

Pilihan kamarnya juga beragam lho, mulai dari tipe 1, 2 dan 3 kamar tidur, lengkap. Total jumlah kamarnya sendiri ada 356. Selain itu koneksi internetnya juga lancar jaya. Gratis untuk seluruh area. Bonusnya lagi nih, Hotel Aston Marina Ancol juga menyediakan fasilitas antar jemput  setiap hari dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua. Tuh, kurang apa coba?

Anyway, memasuki bulan Oktober 2017 kemarin, Hotel Aston Marina Ancol genap berusia 9 tahun loh. Banyak acara seru digelar, mulai dari tanggal 10-12 November 2017. Temanya juga seru : “I Love Local Product”, banyak bazaar, workshop dan fashion show batik, lomba menghias cupcake, cooking class, beauty class, coffee clinic dan banyak lagi. Asik banget deh pokoknya, dijamin gak nyesel kalau pas kebetulan staycation pada tanggal tersebut.

Dari Workshop Batik Hingga Cooking Class di Dalam Hotel

Siapa bilang di hotel tidak bisa belajar membatik? Kegiatan seru seperti mengenal tata cara pembuatan dan pemrosesan batik, dari selembar kain putih menjadi kain cantik bisa jadi pilihan kegiatan saat staycation. Dijamin sih kita makin cinta dengan produk  Indonesia yang sangat bernilai tersebut. Gak gampang lho menggambar diatas lembaran kain dengan menggunakan canting berisi malam cair.

workshop batik

Membatik udah, terus ngapain lagi? Eh, sewaktu perhelatan ulang tahun, Hotel Aston Marina Ancol juga mengadakan Cooking Class yang disponsori Forvita dan Kokita. Para peserta yang kebanyakan tamu hotel diundang untuk ikut memasak Chiken Bomb  Ball dan Sate Lilit. Seru kan? Selain itu juga ada lomba menghias cupcake yang disponsori oleh Pondan. Yang pasti sih kegiatan seperti ini bikin staycation makin seru.

Tuh, siapa bilang mengisi liburan dengan staycation di hotel bikin boring. Gak Cuma numpang tidur di dalam hotel,  tapi kalau pengen tidur juga sah-sah aja kok. Namanya juga staycation, badan kita jadi rileks karena kualitas tidur lebih terjamin. Gak harus panas-panasan ikut kegiatan outdoor saat liburan. Yuk, sesekali menikmati liburan tanpa harus berlelah-lelah ria. Jadi gimana, sudah siap staycation akhir tahun ini? Jangan lupa hubungi Hotel Aston Marina Ancol.

Hotel Aston Marina Ancol

Marina Mediterania, Tower A. Jl. Lodan Raya No. 2A, Jakarta 14430

email: Reservations@AstonMarinaAncol.com

Telp.: 021 698 37 120

Fax: 021 698 37 140

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

10 Comments

  1. asyik juga ya. baru tahu kalau konsep staycation ga cuma “mindahin tidur” tapi juga bisa menikmati fasilitas2 seru di hotel. aku baru tau di Aston bisa membatik juga. seru lah, kapan2 staycation di Aston.

  2. Pantesan dulu ada tmn yg ga mau diajak jln tp pilih stay di hotel dan bilang “aku mau menikmati hotelnya”. Oh ini toh yg disebut staycation. Thanks mas Achi! New knowledge for me.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*