12 Tahun Qwords, Solusi Cerdas Mewujudkan Kebutuhan Hosting Dengan Budget Terbatas

in semua tulisan by
Keseruan di markas Qwords

Siang yang terik, 24 Agustus 2017 saya melangkahkan kaki menuju lantai 3 gedung Cyber 1 di bilangan Gatot Subroto. Beruntung banget saya bisa hadir dalam acara ulang tahun Qwords yang sekarang genap berusia 12 tahun, diusianya yang sudah cukup dewasa Qwords telah menjadi partner dalam mewujudkan kebutuhan Website, Hosting dan Solusi Data Center untuk pelanggan di dalam maupun di luar negeri, salah satunya oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Qwords dipercaya oleh Kemenkominfo untuk layanan penyediaan satu juta domain ID. Sungguh pencapaian yang sangat keren kan?

Qwords merupakan perusahaan internasional dalam bidang teknologi informasi, penyedia layanan hosting yang didirikan sekitar pertengahan tahun 2005. Qwords sendiri sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung. Di ulang tahun yang ke 12 ini Qwords banyak sudah banyak perubahan dibandingkan awal berdirinya dulu. Maklum, 12 tahun bukanlah waktu yang singkat, bisa dibilang sudah berpengalaman di bidangnya.

solusi yang cerdas untuk kebutuhan hosting dengan budget terbatas

Pencapaian lain yang juga membanggakan adalah : Qwords telah menjadi salah satu pendiri Asosiasi Clouds Hosting Indonesia (ACHI) pada Februari 2017. Sebagai penyedia Nama Domain, Qwords juga telah resmi terakreditasi  menjadi registrar Domain.ID dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) pada September 2016. Tentu saja ini semua demi kenyamanan dan dedikasi Qwords untuk seluruh pelanggannya.

Layanan Terbaru Qwords

Nah, buat kalian yang hobi ngeblog pasti dunk butuh hosting dan domain supaya blognya makin kece dan profesional, Qwords punya layanan terbaru loh yang bisa membantu kebutuhan kamu, dan di hari ulang tahunnya kemarin Qwords mengadakan Salebration dengan memberikan promo diskon diantaranya : untuk pemesanan domain.com plus email hosting cuma 55ribu, masih mikir untuk ganti domain kamu TLD? Apalagi buat kantong mahasiswa, murah kan?

Cloud Hosting
Layanan web hosting ini merupakan salah satu andalan dari Qwords, dengan jaminan server yang terhubung internet berkecepatan tinggi selama 24 jam penuh. Dijamin data website yang kita simpan selalu uptime 99,99%. Teknologi Cloud yang diterapkan Qwords sangat mendukung kebutuhan kamu untuk selalu go online, dan kita pun bebas mengakses dari mana saja, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Qwords juga menawarkan beragam pilihan untuk Cloud Hosting ini, mulai dari Personal Hosting, Bussiness Hosting maupun yang premium Maxx Hosting, ini semua bisa kalian sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

CloudVPS Kernel Based

Satu lagi kabar gembira buat kalian para Developer, Startup, dan IT research yang membutuhkan akses penuh ke server dengan budget terbatas Cloud VPS KVM adalah solusi yang cerdas.  Buat kalian pengguna linux, dengan KVM (Kernel-based Virtual Machine) kalian bisa merasakan fitur kernel terbaru, management memory, juga patch security kernel yang lebih baik.

Bagi kalian yang terbiasa dengan management remote desktop Windows Server, jangan khawatir kalian juga bisa memulai dengan Cloud VPS KVM ini. Dengan full root/administrator akses di VM kalian, kalian bisa menyesuaikan VM  agar lebih pas dengan kebutuhan apapun.

Secure Socket Layer (SSL)
Salah satu cara untuk mengetahui apakah website kita sudah menggunakan Secure Socket Layer (SSL) atau protokol keamanan internet adalah dengan melihat logo ‘gembok’ di alamat webnya, fungsi dari SSL ini adalah untuk meningkatkan trust pengunjung website. Supaya makin secure, SSL ini juga berfungsi untuk mengamankan data antara dua mesin dengan enkripsi.

Email Cloud Collaboration Suite (ECSS)
Email suka-suka ini bisa kalian customize sendiri loh, sepuasnya. Seperti achi@achihartoyo.com dengan kapasitas penyimpanan hingga 25GB. Lengkap dengan feature dokumen pratayang, Free SSL dan mode airplane yang berfungsi untuk membaca email meski tidak terhubung dengan internet (hanya membaca tidak untuk membalas)

Data Center
Di sesi terakhir kemarin kita diajak untuk mengikuti tour singkat ke dalam Data Center Qwords. Lokasinya berada di lantai 3 gedung Cyber 1 dengan Secure Access menggunakan kartu masuk dan Dijaga 24 Jam. Monitoring Kelistrikan, jaringan, dan suhu selama 24 jam, 7hari  seminggu  sangat aman dan terjaga. Penggunaan Raised Floor setinggi 40CM yang dilengkapi panel Air Conditioner dari dasar lantai hingga High Volume Precision Air Conditioning dengan suhu stabil 23-26 Derajad Celcius.

Semoga ke depan Qwords makin sukses, mendunia dan terus meningkatkan kenyamanan bagi 45ribu lebih pelanggannya, Selamat ulang tahun Qwords yang ke 12.

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*