LG LINEAR Top Freezer, Lemari Es Berteknologi Inverter

in semua tulisan by

Siang yang meriah di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, sekelompok pemain orchestra berbahan sayuran dan buah baru saja menyanyikan lagu Love-nya Nat King Cole. Ini pertama kalinya bagi saya menyaksikan grup musik yang menggunakan sayuran dan buah sebagai alat musik. Cukup unik dan suaranya juga merdu. Buah-buahan yang dipakai pun beragam, mulai dari Labu, Paprika, Lobak, Wortel dan lain sebagainya.

Grup musik ini berasal dari Korea Selatan, namanya P Brosound. Mereka telah mendesain sedemikian rupa sehingga buah-buahan tadi bisa menghasilkan harmonisasi nada yang indah. Yang membuat saya penasaran adalah bagaimana mereka bisa menjaga alat musik tersebut supaya tetap segar dan tidak layu? Ternyata kuncinya adalah, mereka menyimpan alat musik buah dan sayuran tersebut ke dalam kulkas LG LINEAR Top Freezer, lemari es keluaran terbaru dari LG tersebut digadang-gadang berteknologi inverter.

Teknologi Inverter Pada Lemari Es

Pada umumnya barang elektronik di rumah yang menggunakan teknologi ini adalah Air Conditioner (AC), teknologi New Inverter Linear Compressor ini oleh LG diintregasikan ke dalam lemari es keluaran terbaru LG LINEAR Top Freezer, yang berfungsi untuk mengurangi beban penggunaan energi listrik, sehingga konsumsi listrik menjadi hemat.

Apa kelebihan lain kulkas  LG LINEAR Top Freezer?

Tidak sekedar menyematkan teknologi inverter yang bisa menghemat energy listrik, LG juga menambahkan fitur terbaru dalam lemari es LG LINEAR Top Freezer yaitu Linear Cooling, lemari es ini mampu mempertahankan fluktuasi suhu dalam penyimpanan berkisar +/- 0.5 Celcius. Kompresor ini mampu menekan fluktuasi suhu hingga 50% dibandingkan dengan kulkas lain.

Tampilan LG LINEAR Top Freezer, stylish dan elegan

Selain itu LG juga menambahkan fitur LG DoorCooling, tau donk? Dari namanya sudah bisa ditebak kalau fitur ini diadopsi untuk membuat suhu dingin dalam lemari es tetap stabil dari segala sisi, tidak hanya berhembus dari bagian dalam, berbeda dari kulkas yang biasanya kita jumpai. Hal ini sangat berguna karena seringnya kita membuka dan menutup pintu kulkas yang membuat hawa dingin terbuang dari kabin simpannya. Dalam uji internal LG, perbedaan fitur ini mencapai 35%  jika dibandingkan pendingin konvensional, sehingga suhu lebih cepat dingin dan merata

Pintu bagian luar dilengkapi kabin simpan

Inovasi lain yang dibenamkan LG ke dalam lemari LG LINEAR Top Freezer adalah Hygiene Fresh+ yang mampu membunuh kuman dan bau tidak sedap  dalam lemari es hingga 99,999% pada waktu yang bersamaan.

Oh ya, dalam peluncuran LG LINEAR Top Freezer di Senayan City tempo hari, selain menghadirkan orchestra musik buah dan sayuran, LG juga mengundang  selebriti chef kondang, Chef Marinka. Dalam bincang-bincang santai tersebut, juri kompetisi masak popular Masterchef Indonesia Rinrin Marinka, berbagi tentang pentingnya menjaga kesegaran hidangan.

Bersama Chef Rinrin Marinka sebelum talkshow dimulai

Nah, sudah lengkap kan info tentang kulkas terbaru keluaran LG? Yang berniat mau ganti kulkas lamanya dengan kulkas baru, LG LINEAR Top Freezer sudah bisa didapatkan di gerai elektronik terdekat loh.

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

8 Comments

  1. Kulkas LG yang satu ini keren banget ya, bisa simpan buah dan sayur lebih lama dan tetap kesegarannya tetap terjaga. Teknologi kompresor inverter linear ini juga katanya bisa hemat listrik ya? Keren ih

  2. Wuihh lagu LOVE yaa.. Baru tahu lobak, wortel, dkk bisa jadi alat musik, ini ide brilian. Pasti orang Korea Selatan pada pake kulkas lG inverter jadi sayuran dan buahnya tetap segar

  3. Keren dan kreatif,,, penampilan orkestra menggunakan alat yang terbuat dari bahan buah dan sayuran. Semoga kulkasnya cepat terbeli. 😉😉

  4. ya lord. bena ada 2 kulkas di rumah. btw, ibu negara emang belinya kulkas LG sih mas Achi, dan sampai sekarang masih awet alhamdulillah.
    ibu negara kalo udah suka sama produk gitu, akan setia, biasanya sih melihat kualitas yang digunakan selama ini gitu. MAKANYA DI RUMAH SAMPE ADA 2 KULKAS. sungguh! btw, yg sistem door cooling itu menarik untuk di beli lagi ya. tapi ku…….
    di rumah udah ada 2 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*