Ingin Membantu Sahabat Disabilitas? Lakukan ini!

in semua tulisan by

“Tuhan memang tidak pernah terlihat secara fisik oleh mata manusia, seandainya Tuhan terlihat oleh manusia, maka Tuhan tidak adil, karena hanya mereka yang mempunyai penglihatan sempurna yang bisa melihatnya. Bagaimana dengan saudara kita yang tidak bisa melihat? Tapi setiap manusia punya hati, hanya dengan hatilah setiap manusia bisa melihat wujud Tuhan, untuk menunjukkan bahwa Tuhan maha adil”

Pernahkah terlintas dalam pikiran kita, mengapa manusia diciptakan berbeda-beda? Jika Tuhan menciptakan manusia secara seragam, maka kehidupan ini akan hambar. Semua orang diciptakan kaya, tidak ada orang yang miskin, semua wanita diciptakan cantik, tidak ada yang jelek, semua fisik manusia diciptakan sempurna tanpa cela, tidak ada yang buruk. Yang terjadi hidup ini tidak akan seimbang. Namun, Tuhan sengaja menciptakan manusia berbeda-beda dengan tujuan agar kita saling mengenal, bersyukur dan saling tolong menolong dengan segala kekurangan kita.

Dukungan gerakan #KitaSama oleh grup band Armada
Dukungan gerakan #KitaSama dan #SaveLaguAnak oleh Enno Lerian dan Leony (mantan personel trio wek-wek)

Bertepatan dengan momen Ramadan 1438 H, berlokasi di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, sebuah gerakan sosial #KitaSama melalui komunitas generasi muda aktif yang memiliki impian untuk menjadikan Indonesia ruang sehat untuk bermimpi, yaitu Indonesia Bermimpi atau indonesiabermimpi.org, dengan dukungan grup band Armada baru saja diluncurkan.

Dukungan grup band Armada didalam Gerakan sosial #KitaSama, merupakan bentuk syukur atas pencapaian Armada selama 10 tahun berkarya di Industri musik. Selain itu indonesiabermimpi.org juga didekasikan untuk mewujudkan mimpi bagi generasi Indonesia, juga memberikan semangat untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Yang ingin saya sampaikan melalui tulisan ini ialah, apa yang bisa kita lakukan? Bisakah kita melakukan sedikit saja, hal yang bisa meringankan beban bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas?

Yuk, dukung gerakan #KitaSama
Karena #KitaSama

5 Daily Program dan 3 Main Program.

Apa misinya? indonesiabermimpi.org yang menyuarakan gerakan sosial #KitaSama mempunyai 5 Daily Program dan 3 Main Program. Nah, bagi kalian yang ingin mendukung sahabat-sahabat disabilitas kita dalam mewujudkan mimpi mereka, kalian bisa mengikuti program 5D3M berikut ini :

Daily Program
1. Membeli atau menjual produk hasil karya sahabat disabilitas melalui sistem E-Commerce yang ada di dalam website IndonesiaBermimpi.org.
2. Mempelajari Bahasa Isyarat melalui Webinar yang ada di dalam website IndonesiaBermimpi.org.
3. Mengunduh dan menikmati serial komik inspiratif yang menceritakan dan menggambarkan kisah sahabat disabilitas yang mampu meraih mimpinya.
4. Mengikuti tantangan Mingguan yang kami berikan dengan hadiah produk hasil karya sahabat disabilitas (Kompetisi pembuatan cerpen, dan kompetisi bahasa isyarat)
5. Menyebarkan mimpi dari Indonesia Bermimpi melalui social media masing – masing.

Main Program
1. Mengikuti kegiatan Lari 3K bersama sahabat disabilitas pada tanggal 3 Desember 2017 dimana bertepatan dengan Hari Disabilitas Dunia.
2. Mengikuti kegiatan nonton film layar lebar bersama sahabat disabilitas dengan tema film gerakan #KitaSama pada awal tahun 2018.
3. Mengikuti kegiatan konser musik Indonesia Bermimpi bersama musisi Indonesia dan sahabat disabilitas pada sekitar pertengahan tahun depan 2018.

Kabar baik lainnya, program-program di atas juga didukung oleh sejumlah artis nasional yang juga turut mengkampanyekan #KitaSama dan #savelaguanak seperti Enno Lerian, Leony (mantan personel trio wek2) Ria Enes (Susan). Selain sejumlah artis yang mendukung gerakan tersebut, hadir pula Surya Sahetapi (Putra Ray Sahetapi dan Dewi Yull) yang juga seorang aktivis tuli dan pengguna Bahasa Isyarat Indonesia. Surya layak menjadi inspirator karena dengan keterbatasan yang ia miliki, tak lantas membuatnya berhenti berkarya dan berjuang demi kesetaraan masyarakat Tuli dan penyandang disabilitas.

Penampilan grup band sahabat disabilitas Mitra Netra
Bersama Surya Sahetapy, aktivis masyarakat Tuli dan Bahasa Isyarat Indonesia
Bersama sahabat disabilitas Indonesia

Nah, sudah jelas kan, apa itu lndonesia Bermimpi? Ayo gabung menjadi ‘Generasi Bermimpi’ dan dukung Gerakan Sosial #KitaSama sekarang! Bagi kalian yang mempunyai sahabat penyandang disabilitas, yuk dukung mereka melalui link http://www.indonesiabermimpi.org/register
—————————
Untuk informasi lebih lanjut mengenai gerakan sosial #KitaSama, kunjungi
Website: www.indonesiabermimpi.org
Facebook: Indonesia Bermimpi
Instagram: Id_Bermimpi
Youtube Channel: Indonesia Bermimpi
Media Kontak:
Kantor Pusat Indonesia Bermimpi, Jalan Maleo V Blok JB 2 No 1, Tangerang Selatan;
Telp: (0878 8760 8027); Email: (Nidya@indonesiabermimpi.org)

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

9 Comments

  1. Ini part yang paling seru, selama ngikutin acara fokus saya ke interpreter bahasa isyarat, sempat nanya katanya ia cukup belajar 3 bulan

    • memang waktu liat langsung interpreter bahasa isyarat itu keren banget. dan benar kak, kita tidak boleh memandang teman-teman difabel sebelah mata karena #kita sama 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*