Manunggaling Kawula Rindu

Suatu hari, di sepotong pagi, di balik jajaran kursi dan kubikel sepi. Kutemukan senyummu di antara cangkir kopi. Kala itu, engkau hanya diam tanpa pejam. Seolah hendak mengucap “Selamat datang”. Kutuangkan untukmu senyuman manis. Kursi dan meja beradu tajam. “Hei! sudah lama kita bersua, namun tak sepatah kata pun saling sapa.” Tak apa. Kita bukan siapa-siapa. Aku hanya terpesona, dalam keheningan kita dan kata.

Sekian candra berlalu, berganti bulan sabit baru.

Continue reading “Manunggaling Kawula Rindu”

ADVAN G3 Pro, Smartphone Terbaik Pilihan PULSA Editor’s Choice

“Duh, pengin ganti hape, neh. Ada rekomendasi nggak?

Rasanya saya sering banget nemuin chat kayak gini di grup Whatsapp. Biasanya kalau udah gitu, obrolan bisa berlanjut ke dunia nyata. Saya sendiri juga gitu, kok. Selalu minta rekomendasi dan nanya sana-sini sebelum beli sesuatu. Seringnya sih, saat mau ganti gawai alias ponsel.

Continue reading “ADVAN G3 Pro, Smartphone Terbaik Pilihan PULSA Editor’s Choice”

Menguak Misteri dan Eksotisme Bumi Sriwijaya

Gending Sriwijaya terdengar merdu dari sudut kamar. Ya, sore ini saya meluangkan waktu barang sejenak, untuk menikmati sebuah novel karya Langit Kresna Hariadi, yang berjudul “Amurwa Bhumi, Lintang Panjer Sore”. Novel berdasarkan catatan sejarah Kerajaan Mataram kuno hingga Kerajaan Singhasari (Kerajaan Tumapel) yang didirikan oleh Ken Arok ini sangat menarik buat saya.

Baca juga Menelusuri Jejak Pelarian Prajurit Majapahit di Candi Sukuh

Continue reading “Menguak Misteri dan Eksotisme Bumi Sriwijaya”

Cerita Seru dan Inspiratif dari Cititalks Citibank Indonesia

Saya tuh, seneng banget kalau dengar banyak anak muda Indonesia yang berprestasi dan inspiratif. Seperti yang belum lama ini saya tau dari acara Cititalks. Di acara ini banyak narasumber milenial yang nggak pelit berbagi ilmu dan insight baru dalam menjalankan bisnis kreatif. Yes, hari gini, bisnis kreatif itu menjadi salah satu penyokong tumbuhnya ekonomi Indonesia yang paling ngehits.

Continue reading “Cerita Seru dan Inspiratif dari Cititalks Citibank Indonesia”

Pakai Smartfren SmartPoin, Cara Mudah Dapetin Rumah

Salah satu cara seru untuk menghilangkan kejenuhan beraktivitas di ibu kota adalah dengan memberikan reward buat diri sendiri. Reward ini bentuknya bisa bermacam-macam. Seperti yang belum lama ini saya lakukan: pergi ke festival dan nonton konser musik. Ya, buat saya ikut festival dan nonton konser musik hidup adalah relaksasi. Saya bisa jejingkrakan bareng teman-teman sambil menikmati suguhan acara seru lainnya.

Continue reading “Pakai Smartfren SmartPoin, Cara Mudah Dapetin Rumah”

Mengenal Parkinson dan Cara Mengobatinya

Menjadi tua adalah takdir yang hampir semua manusia bakal mengalami. Namun, tetap sehat dan produktif di hari tua adalah pilihan yang bisa dipersiapkan siapa saja. Justru ketika masih muda, sebaiknya kita ‘berinvestasi’ untuk menghadapi usia senja. Investasi di sini bukan hanya uang atau harta saja, tetapi juga kesehatan. Menyiapkan kondisi fisik agar tetap prima dengan berolahraga, memilih serta memilah jenis makanan yang sehat, dan terus beraktivitas dengan berpikir, membuat kita nggak mudah pikun.

Continue reading “Mengenal Parkinson dan Cara Mengobatinya”

Nostalgia Belanja Jajan Pasar di Pasar Tumplek Hotel Atria

Seberapa sering kita belanja di pasar tradisional?

Yap, salah satu hal yang paling menyenangkan adalah menikmati waktu-waktu untuk ngubek pasar tradisional. Memang, saya akui selama tinggal di Jakarta, saya jarang banget pergi ke pasar tradisional. Beda halnya saat saya masih tinggal di kampung. Pasar tradisional adalah tempat yang paling menyenangkan. Belanja aneka jajan pasar dan kuliner asli daerah adalah tujuan utama saat blusukan ke pasar.

Continue reading “Nostalgia Belanja Jajan Pasar di Pasar Tumplek Hotel Atria”

Menelusuri Jejak Pelarian Prajurit Majapahit di Candi Sukuh

Matahari pagi sudah beranjak di atas kepala. Dengan setengah mengantuk, saya melangkahkan kaki menuju sebuah warung di depan Stasiun Jebres. Jalanan kecil yang menuju sebuah pasar ini ramai dilintasi pedagang dan pembeli. Mata saya menggeliat begitu melihat deretan jajan pasar dan lauk pauk yang masih fresh dari penggorengan tertata apik di atas meja. Botok, tempe goreng tanpa tepung, sosis solo, perkedel kentang dan sederet makanan dalam baskom-baskom blirik berwarna hijau, terlihat sangat menggiurkan. Perut pun sudah memprotes dengan musik keroncong bernada sumbang.

Continue reading “Menelusuri Jejak Pelarian Prajurit Majapahit di Candi Sukuh”

Mola TV Suguhkan Film Dokumenter ‘Garuda Select – The Series’

Kalau lagi pengin ‘me time’, saya paling hobi nonton film dokumenter di channel televisi favorit. Buat saya, tayangan film dokumenter itu punya nilai plus tersendiri. Selain mendapatkan hiburan yang sesuai kebutuhan, saya juga bisa mendapatkan insight lain dari setiap tayangan yang ditampilkan. Intinya, film dokumenter selain menghibur juga bisa menambah wawasan.

Continue reading “Mola TV Suguhkan Film Dokumenter ‘Garuda Select – The Series’”